Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf

Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh :Jokowi - Ma'ruf
Judul Artikel : Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf

lihat juga


Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin mengaku pernah ditawari menjadi ketua regu kampanye nasional pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Memang ada yang pernah menghubungi aku pak Teten Masduki (Koordinator Staf Khusus Presiden dan bu Ruhaini (Staf Khusus Presiden Siti Ruhaini Dzuhayatin), katanya membawa pesan presiden berharap diwujudkan Ketua Timses Nasional,” tutur Din di Kantor MUI, Jakarta Sentra, Rabu (29/8/2018). “Melainkan, aku belum percaya jikalau pak Jokowi dan pak Ma\'ruf Amin sendiri mempersembahkan terhadap aku, makanya aku tidak jawab waktu itu,” sambung Din.

Tapi demikian, Din mengaku tak akan mendapatkan tawaran hal yang demikian lantaran tak berkeinginan terlibat dalam politik kekuasaan. “Aku terang tak bersedia sebab aku eks Ketum Muhammadiyah, kini masih memiliki jabatan sebagai ketua ranting. Aku mesti menegakkan organisasi Muhammadiyah tak terlibat politik kekuasaan,” ujar Din.

“Aku tidak mungkin menjadi atau masuk sebagai apa saja, sebagai regu berhasil pasangan manapun,” lanjut Din. Kecuali itu, Din merasa berada dalam posisi lintas agama dan suku, sehingga perlu menjaga keharmonisan serta keseimbangan. “Aku memiliki gerakan lintas agama suku sebab itu aku patut menjaga juga keseimbangan antara kawan-kawan yang berada di organisasi aku,” kata Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar-Agama dan Peradaban hal yang demikian.

Alasan lain Din menolak tawaran hal yang demikian lantaran statusnya sebagai PNS, dosen, serta guru besar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. “Karenanya yang ngajak-ngajak aku ikut serta timses manapun seharusnya tahu aku ini PNS tak boleh, lebih baik seperti ini saja,” tutur Din.





Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf

Sekian Artikel Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf dan artikel ini url permalinknya adalah http://imjuzalone.blogspot.com/2018/11/din-syamsuddin-tolak-tawaran-jadi-ketua_74.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf

Din Syamsuddin Tolak Tawaran Jadi Ketua Regu Kampanye Jokowi-Ma\'ruf